SKRIPSI,THE IMPLEMENTATION  OF ONLINE LEARNING METHODS ON ACHIEVEMENT ENGLISH LEARNING (A Case Study At The 11th Grader of SMA Raudlatul Ulum Gondanglegi)

ABSTRACT

Mukhlisin, Muhammad Khoirul.2021. THE IMPLEMENTATION  OF ONLINE LEARNING METHODS ON ACHIEVEMENT ENGLISH LEARNING (A Case Study At The 11th Grader of SMA Raudlatul Ulum Gondanglegi).Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Al-Qolam Malang, Dosen Pembimbing Skripsi: Hanif Maulaniam Sholah, M.Pd.

 

Pendidikan adalah sebuah proses yang harus dilalui oleh setiap manusia, pembelajaran online merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah serta seluruh elemen pendidikan untuk tetap konsisten dalam menggali pengetahuan, agar menjadi way of life (pandangan dan sikap hidup seseorang).maka dari itu proses pendidikan dapat mewujudkan segenap kegiatan yang dilakukan oleh seseorang ataupun lembaga untuk membantu peserta didik dalam menanamkan dan menumbuh kembangkan pengetahuan dan nilai-nilainya.

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk: (1) Mengetahui perencanaan metode pembelajaran online di SMA Raudlatul Ulum Gondanglegi Kabupaten Malang. (2) Mengetahui proses pelaksanaan metode pembelajaran online di SMA Raudlatul Ulum Gondanglegi Kabupaten Malang. (3) Mengetahui dampak penerapan metode pembelajaran online di SMA Raudlatul Ulum Gondanglegi Kabupaten Malang.

Pendekatan penelitian yang digunakan peneliti adalah kualitatif berjenis deskriptif. Teknik pengumpulan data dilaksanakan dengan melaksanakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Saat data terkumpul peneliti menggunakan analisa deskriptif kualitatif. Serta untuk mengecek keabsahan data, menggunakan teknik ketekunan pengamatan dan triangulasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) perencanaan metode pembelajaran online di SMA Raudlatul Ulum Gondanglegi Kabupaten Malang, mengikuti aturan dari pemerintah Menteri Pendidikan dan kebudayaan. (2) Proses pelaksanaan metode pembelajaran online di SMA Raudlatul Ulum Gondanglegi Kabupaten Malang, guru memberikan tafsir baru terhadap pelaksanaan metode pembelajaran online untuk menyesuaikan dengan kondisi yang ada di lingkungan sekolah. (3) Dampak pelaksanaan metode pembelajaran online di SMA Raudlatul Ulum Gondanglegi Kabupaten Malang dikatakan dengan baik dan benar. Akan tetapi masih banyak permasalahan yang perlu dievaluasi untuk meningkatkan mutu Pendidikan dengan menggunakan metode pembelajaran online.

Kata Kunci : Strategi, Proses, Dampak, Metode Pembelajaran Online.

 

Skripsi Full Version bisa langsung di Download,link-nya ada di bawah ini:

https://www.academia.edu/71064612/THE_IMPLEMENTATION_OF_ONLINE_LEARNING_METHODS_ON_ACHIEVEMENT_ENGLISH_LEARNING_A_Case_Study_At_The_11th_Grader_Of_Sma_Raudlatul_Ulum_Gondanglegi_