SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH SMARU

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam Sejahtera bagi kita semua.

Segala puji dan syukur kepada Allah Tuhan yang Maha Esa, yang senantiasa memberikan Rahmat dan pertolongan-Nya kepada kita semua sehingga SMA Raudlatul Ulum Gondanglegi Malang Jawa Timur dapat mewujudkan adanya Website sekolah, dengan harapan dimasa yang serba teknologi ini semua komuniakasi bisa terjalin dengan mudah dan dapat memberikan manfaat disegala bidang, khususnya dalam mengembangkan pendidikan, baik pendidikan umum maupun pendidikan  agama untuk bekal hidup bahagia di dunia dan sampai kelak di akhirat.

Sholawat dan Salam mudah-mudahan selalu terlimpahkan kepada junjungan kita, nabi Muhammad SAW, keluarganya serta para sahabatnya semua, yang dengan lantaran ini Allah memberikan kepada kita semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih.

Dengan perasaan bangga saya menuliskan kata sambutan ini, dalam rangka penerbitan Website SMA Raudlatul Ulum Gondanglegi sebagai wahana pendidikan. Ucapan terimakasih yang tiada terhingga kepada semua stakeholder yang telah berupaya dengan penuh kesungguhan dalam terbentuknya website sekolah ini. Upaya ini insya-Allah bernilai ibadah karena mewujudkan dan mengembangkan pendidikan dan ikut serta dalam mencerdasan kehidupan bangsa. Semoga Allah memberikan balasan yang lebih baik yang menjadikan kita selalu hidup bahagia dan sejahtera di dunia hingga akhirat. Aamiin..

Di era global dan pesatnya Teknologi Informasi ini, tidak dipungkiri bahwa keberadaan sebuah website untuk suatu organisasi dan lembaga termasuk SMA Raudlatul Ulum Gondanglegi, sangatlah penting. Wahana website dapat digunakan sebagai media penyebarluasan informasi-informasi dari sekolah, yang memang harus diketahui oleh stake holder secara luas. Pendidik dan tenaga kependikan di sekolah dapat aktif berkreasi, berinovasi dalam hal pendidikan, perkembangan pendidikan serta mengembangkan pendidikan di website tersebut.

Di samping itu, website juga dapat menjadi sarana promosi sekolah yang sangat efektif, berbagai kegiatan positif sekolah dapat diunggah. Pengumuman-pengumuman disertai gambar-gambar yang relevan, prestasi-prestasi dan hal ihwal sekolah pun dapat disampaikan secara baik sehingga masyarakat khususnya wali murid dapat mengetahui keberadaan sekolah, kondisi sekolah, dan keberadaan anak didik serta kondisi putra putrinya di sekolah.

Sebagai media pembelajaran, website sekolah dapat digunakan oleh guru dan siswa untuk menuliskan berbagai kegiatan belajar. Segala bentuk jenis tulisan dapat dibuat baik karya ilmiah seperti artikel, makalah, dan esay, ataupun karya fiksi seperti cerpen, dongeng dan novel, bahkan berbagai jenis karya seperti puisi, lagu dan drama pun bisa disalurkan lewat website ini. Bahkan guru juga dapat memberikan tugas-tugas mandiri kepada peserta didik sehingga akan menunjang kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi yang lebih maju dan efisien.

Demikian sambutan ini saya sampaikan, semoga keberadaan website ini dapat memberikan manfaat untuk peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan SMA Raudlatul Ulum Gondanglegi khususnya, maupun sekolah-sekolah lain dan masyarakat pada umumnya.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Gondanglegi, 21 Januari 2022

Kepala SMA Raudalatul Ulum

ttd

H. Mohamad Anas Afandi, S.Ag, M.Pd.